Tarif Parkir Mahal Dikeluhkan Pelaku UMKM Yang Bakal Berpengaruh Terhadap Pudak Galeri

parimatch casino app

SUARARAKYATGRESIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menerapkan parkir dengan menggunakan sistem pembayaran dari tunai menjadi non tunai atau cashless.

Selain memudahkan pembayaran, sistem cashless ini juga membantu Pemkab Gresik untuk memantau besaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang didapat dari sektor perparkiran.

Namun tempat parkiran yang dikelola dinas perhubungan kabupaten Gresik yang berdekatan dengan tempat oleh-oleh produk khas Gresik Pudak Galeri dikeluhkan masyarakat,karena dinilai terlalu mahal.

Kejadian berawal disaat para pelaku Umkm menghadiri undangan acara sosialisasi fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil yang diadakan dinas koperasi dan perindustrian bertempat di Pudak Galeri Jl. Pahlawan No.26, Tlogobendung, Bedilan, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik.

Simak Juga :  Dukung Bangkitkan Sektor Pariwisata Gresik, WaBup Buka Archipelago East Java Food Festival 2021

“Saya kaget dan kecewa mas, sesampainya diloket pembayaran, saya kasih Rp.5000 sambil menunggu uang kembalian, tapi katanya petugas  kurang karena saya harus membayar parkir sebesar Rp.14.000 .

“Bersamaan dengan teman saya dari UMKM juga kena tarif yang sama, kemudian ditanya petugas kalo dari Pudak Galeri jadi bayar Rp.5000 saja tidak apa-apa.makannya kami berpikir ada kejanggalan, ada apa dan apa tidak rawan masuk kantong pribadi atau korupsi, Ungkap pelaku Umkm lewat sambungan telepon.Jumat (202/05/2022).

Menurut keterangan Ibu Siska selaku kabid koperasi dan perindustrian yang juga sebagai punggawa di Pudak Galeri, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan bahwa tarif karcis diparkiran tersebut banyak dikeluhkan masyarakat khususnya teman-teman Umkm.

Simak Juga :  Anggota DPRD Jatim Dorong UMKM di Gresik Ciptakan Produk Lebih Modern dalam Rangka Peresmian tempat Usaha Ke-Dua.

“Saya sudah menyampaikan ke dinas perhubungan terkait masalah parkir, karena sebenarnya itu bukan wewenangnya saya, tapi karena menyangkut ada Pudak Galeri jadi teman-teman banyak yang mengelu ke saya, bahkan teman-teman yang mengadakan ivent Tamiya juga kena tarif Rp.15.000-Rp.20.000. Jum’at (20/05/2022).

Siska berharap bisa duduk bareng untuk memberikan solusi terkait parkiran disebelah Pudak Galeri, karena akan mempengaruhi penjualan di Pudak Galeri,kasihan pengunjung jika terhalang parkir mahal,semoga ada solusi.

LSM LP3-NKRI menyoroti tarif parkir yang dinilai tidak wajar dan mengklarifikasi kepada Kepala Bidang (Kabid) Tata Kelola Sarana dan Prasarana Dishub Gresik, Eko Winardi melalui pesan Whatsapp hingga berita ini ditulis pihaknya tidak menjawab, walau dinotifikasi tertanda dibaca.(24/05/2022).Af

Simak Juga :  Hasil Perolehan Suara Calon Kepala Desa Serentak Di Kabupaten Gresik
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com